Pengunjuk rasa Sri Lanka Meprotes pemerintah

informasi hangat seluruh dunia akan disajikan disini, termasuk kejadian unjuk rasa di Srilanka baru-baru ini yang menghebohkan dunia.

Seperti apa kabar tersebut?

Simak ulasan selengkapnya disini.

Mendatanagi Kediaman President

Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan ribuan mahasiswa yang mencoba menyerbu rumah Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa pada hari Minggu ketika pemerintah menawarkan tanda damai kepada para demonstran yang menuntut pengunduran dirinya.

Pasukan anti huru hara menggunakan meriam air dan gas air mata ketika pengunjuk rasa yang marah menurunkan barikade besi kuning di seberang jalan menuju kediaman resmi Rajapaksa di ibu kota Kolombo.

Di dekatnya, ribuan pria dan wanita berdemonstrasi untuk hari ke-51 berturut-turut di luar kantor tepi laut presiden, menuntut agar dia mundur karena krisis ekonomi terburuk negara itu sejak kemerdekaannya pada tahun 1948.

Pada Minggu malam, Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe tampil di televisi nasional untuk menawarkan para pemrotes muda pendapat yang lebih besar tentang bagaimana negara itu dikelola.

Kekurangan devisa yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengimpor bahkan pasokan yang paling penting, termasuk makanan, bahan bakar dan obat-obatan, telah menyebabkan kesulitan yang parah bagi 22 juta orang di negara itu.

Pemerintah bulan lalu meminta Dana Moneter Internasional untuk bantuan keuangan mendesak. Pembicaraan terus berlanjut.

Negara Sri Lanka gagal membayar utang luar negerinya senilai $51 miliar.

Mata uangnya telah terdepresiasi sebesar 44,2 persen terhadap dolar tahun ini, sementara inflasi mencapai rekor 33,8 persen bulan lalu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.