Jurin Menegaskan Bahwa Thailand Tidak Terkena Pasokan Bahan Makanan

Kabar dunia kali ini masih dari imbas konfilk Rusia dengan Ukraina. Hal tersebut mempengaruhi kestabilitasan berbagai negara di dunia. Bahkan negara-negara di asia sudah punya cara masing-masing sendiri untuk mensiasati krisis global, yang bersumber dari konflik tersebut.

Seperti apakah hal tersebut ?

Simak Ulasan kami dibawah berikut ini.

Ekspor Mulai Di Batasi Di Derbagai Negara Tapi Tidak Untuk Thailand

Meskipun perang Rusia-Ukraina membuat banyak negara khawatir tentang ketahanan pangan, yang mengarah pada larangan ekspor untuk memastikan pasokan domestik, pemerintah dan kelompok perusahaan bersikeras bahwa Thailand tidak memiliki ancaman kekurangan.

Menteri Perdagangan Jurin Laksanawisit, yang memimpin upacara pembukaan pameran THAIFEX-ANUGA ASIA 2022, mengatakan Thailand memiliki persediaan makanan yang berlimpah.

Bahkan, dia mengatakan waktu tersebut menawarkan kesempatan yang baik untuk menghadirkan Thailand sebagai pusat global produk pertanian dan makanan berkualitas, membantu meningkatkan pengiriman terkait makanan.

Dalam beberapa hari terakhir, banyak negara Asia telah membatasi pengiriman komoditas pertanian mereka untuk melindungi konsumen mereka dari lonjakan harga. Malaysia melarang ekspor unggas, sementara India membatasi ekspor gula untuk pertama kalinya dalam enam tahun untuk mencegah lonjakan harga domestik dan meminta para pedagang untuk mendapatkan izin penjualan pemanis di luar negeri mulai 1 Juni hingga 31 Oktober. Tentu saja ini karena efek dari gencatan senjata yang masih berlangsung oleh Rusia dan Ukraina.

Leave a Comment

Your email address will not be published.