Serangan Senjata Api Menewaskan 11 Orang di Meksiko Pusat

Kabar dunia kali ini akan menyajikan berita kriminal. Kali ini terjadi di negara Meksiko.

Untuk lebih jelasnya , simak ulasan kami dibawah ini.

Perang Antar Geng Narkoba Yang Bersenjata

MEXICO CITY, 24 Mei – Lebih dari selusin pria bersenjata melepaskan tembakan di dua bar di kota Celaya, Meksiko tengah, Senin malam, menewaskan sedikitnya 11 orang dalam penembakan di gang, kata pejabat setempat dan media.

Tujuh wanita dan tiga pria tewas di tempat kejadian dalam penembakan di dua bar, menurut sebuah pernyataan oleh pejabat keamanan di Celaya, negara bagian Guanajuato, yang mengatakan serangan itu terjadi di lingkungan Valle Hermoso. Korban kesebelas, seorang wanita, kemudian meninggal di rumah sakit, menurut juru bicara pemerintah negara bagian. Dua orang lainnya terluka.

Potongan karton dengan pesan “mengacu pada kelompok kriminal” ditemukan di tempat kejadian, kata pernyataan itu.

Sekitar 15 pria bersenjata ikut serta dalam serangan itu, kata surat kabar Meksiko El Universal. Para penyerang juga melemparkan bom molotov dalam serangan itu, menurut sebuah surat kabar.

Pengawal Nasional Meksiko, Kementerian Pertahanan dan pasukan keamanan negara bagian Guanajuato sedang mencari orang-orang bersenjata itu, kata para pejabat keamanan.

Guanajuato telah menjadi salah satu wilayah paling kejam di Meksiko dalam beberapa tahun terakhir, saat geng-geng narkoba berebut kendali.

Data pemerintah menunjukkan ada 993 pembunuhan dalam empat bulan pertama tahun 2022 di Guanajuato, menjadikannya jumlah tertinggi kedua di belakang negara bagian Michoacan di bagian barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.