Cuaca Buruk Menimpa Jerman

Cuaca buruk yang di alami oleh beberapa negara di dunia termasuk negara di eropa yakni, Jerman .

Seperti apa kabar tersebut saat ini, simak ulasan berita informasi manca negara kali ini dengan lengkap.

Ramalan cuaca Jerman mengatakan “badai menghasilkan 3 angin tornado”

Badai yang menyapu beberapa bagian Jerman menghasilkan tiga tornado, layanan cuaca negara itu mengatakan Sabtu. Salah satunya meninggalkan jejak kehancuran dan lebih dari 40 orang terluka di kota barat.

Ahli meteorologi telah memperingatkan hujan lebat, hujan es, dan hembusan angin kencang di Jerman barat dan tengah pada hari Jumat, dan orang-orang di negara bagian barat Rhine-Westphalia Utara disarankan untuk tinggal di rumah. Badai pada hari Kamis telah mengganggu lalu lintas, menumbangkan pohon-pohon yang tumbang ke rel kereta api dan jalan, dan membanjiri ratusan ruang bawah tanah di Jerman barat.

Layanan Cuaca Jerman mengkonfirmasi tiga tornado di North Rhine-Westphalia – di Paderborn, di dekat Lippstadt, dan di tepi kota Hoexter, kantor berita dpa melaporkan.

Empat puluh tiga orang terluka di Paderborn saat tornado melanda pusat kota pada Jumat sore, 13 di antaranya serius, kata Walikota Michael Dreier.

Pohon-pohon di taman dan lampu-lampu penghenti “meledak seperti korek api,” atap bangunan dirobek dan jendela-jendela pecah, katanya kepada wartawan pada hari Sabtu, dan badai itu meninggalkan jejak kehancuran seluas kira-kira 300 meter. Sebuah pohon menabrak kaca depan mobil pemadam kebakaran, tetapi penumpangnya tidak terluka.

Polisi mendesak orang untuk tinggal di rumah atau keluar kota pada hari Sabtu agar tidak menghalangi pekerjaan pemulihan. Mereka mengatakan mereka masih mengharapkan kemungkinan risiko dari angin kencang.

Lebih jauh ke selatan, pihak berwenang di Bavaria mengatakan 14 orang terluka pada Jumat ketika gubuk kayu yang mereka coba tempati runtuh saat badai di Danau Brombach, selatan Nuremberg.

Di tempat lain di Eropa, Spanyol terik pada Sabtu di bawah suhu tinggi yang tidak biasa untuk akhir musim semi, dengan massa udara panas dan kering yang membawa debu dari Afrika Utara.

Merkuri naik menjadi 42,3 derajat Celcius (108 Fahrenheit) pada Jumat sore di Andujar, di wilayah Andalucia selatan, setelah mencapai 39,5 derajat pada Kamis. Dua ibu kota provinsi di kawasan itu, Cordoba dan Sevilla, juga mengalami suhu yang sama.

Setidaknya 13 wilayah dalam keadaan siaga pada hari Sabtu karena panas, kata Badan Meteorologi Negara Spanyol AEMET, dan suhu tersebut dapat memicu badai di lima di antaranya. Suhu yang “tidak biasa dan ekstrem” diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Sabtu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.